Ali imran Aduka
Ali imran Aduka

“Dana Ludes” Kegiatan Reses Aleg DPRD Bolmong Nol

LiputanBMR, Bolmong – Ketua Lembaga Lidik Krimsus RI. Ali Imran Aduka pada LiputanBMR mengatakan bahwa Ada Dugaan Reses bagi Anggota DPRD Kabupaten Bolaang mongondow diselewengkan.

Dugaan Tersebut dilontarkannya, sebab Fakta sepanjang tahun 2015 para anggota DPRD Bolmong tidak melaksanakan Kegiatan Reses yang mestinya menjadi kewajiban bagi mereka untuk mengunjungi secara langsung kepada Konstituen demi menyerap Aspirasi.

“Tinggal sebulan lebih, tahun anggaran segera ditutup, namun hingga dengan saat ini, para anggota DPRD Bolmong belum juga melaksanakan Kewajiban Tersebut. Minimal jika itu memang tidak menjadi keharusan maka menjadi Tanggung Jawab Moral kepada Para Konstituen.” Jelas Aduka

Menariknya jika memang Reses tidak dilaksanakan, maka harusnya dana Reses yang tidak terpakai menjadi Silva, untuk kemudian dianggarkan pada tahun berikutnya.

“Saya mempertanyakan soal keberadaan Anggaran Reses tersebut, apakah dana itu menjadi silva, atau Dana Tersebut digeser ke peruntukan yang lain, sebab harusnya jika Dana Reses tidak terpakai maka mestinya ada Silva. Dan bila di geser ke kegiatan lain,maka di alokasikan untuk apa.” Tanya Imran Aduka.

Terkait dengan Pernyataan Ali Imran Aduka, Salah satu Anggota Dewan Bolmong, yang tidak mau namanya disebutkan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa memang DPRD Bolmong tidak menjalankan Reses, meski sepengetahuan dirinya bahwa dana Reses memang disediakan untuk Tahun 2015.

“Setahu saya dana Reses memang ada, namun kami sendiri tidak melaksanakannya. Soal ada silpa atau tidak saya belum tahu, tapi logikanya jika anggaran tersebut tidak dipakai maka harusnya menjadi Silva, sebab hingga dengan saat ini, saya juga tidak tahu apakah anggarannyan digeser ke kegiatan lainnya atau tidak.” Ungkapnya yang turut di iyakan Dua Anggota DPRD lainnya.

Sementara Dua Anggota DPRD lainnya saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa mereka tidak tahu menahu soal dana tersebut.

“ yang lebih tahu Komisi yang membidangi soal dana tersebut, namun sebaiknya tanyakan saja ke Sekertaris Dewan, mereka yang lebih tahu.” Tutup Kedua Anggota Dewan yang namanya juga tidak mau disebutkan

Peliput : Rian

Editor: Octav

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*