jembatan bolangat

Curah Hujan Tinggi, Desa Bolangat Dilanda Banjir Bandang

LiputanBMR.com, Bolmong – Akibat curah hujan tinggi selama kurang lebih delapan jam, rabu (20/1) menimbulkan banjir besar sehingga sejumlah Rumah Warga pun terendam air setinggi 1,5 meter.

Dampak banjir tersebut, tidak hanya rumah warga yang terendam, namun ratusan hektar sawah milik warga pun ikut tenggelam, Dan Para petani sawah dipastikan mengalami kerugian besar dengan adanya banjir ini.

Salah satu warga setempat, menceritakan bahwa awal mulanya hujan deras melanda berjam jam, dan tiba-tiba saja sungai Bolangat pun meluap dan merembet jauh ke puluhan rumah warga sampai ke persawahan.
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) langsung turun kelokasi guna membantu ratusan warga yang yang terkena musibah tersebut.

“Kami sejak awal telah menurukan personel guna membantu warga, sekaligus melakukan pendataan, berapa rumah saja yang terkena imbas atas luapan air dari sungai Bolangat,” ujar Kepala BPBD Bolmong Ir Chenny Wayong M.Si

Menurut Chenny, BPBD Bolmong tentunya akan terus melakukan pemantauan ke lokasi, serta akan menyalurkan bantuan kepada para korban banjir, sekaligus dirinya menghimbau agar warga masyarakat terus waspada terhadap cuaca saat ini.

“kami menghimbau kepada Warga masyarakat untuk tetap waspada pada cuaca saat ini, terlebih masa di musim penghujan, ada beberapa lokasi diwilayah kabupaten Bolmong yang memang masuk dalam zona rawan banjir,” tegas Chenny.

Peliput: Rian Thalib

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*