Kepala Bidang Rehabilitasi & Rekonstruksi BPBD Bolmong Ferdianan Pasambuna
Kepala Bidang Rehabilitasi & Rekonstruksi BPBD Bolmong Ferdianan Pasambuna

BPBD Bolmong Melakukan Normalisasi Sungai Untuk Pemasangan Bronjong Penahan

LiputanBMR, Bolmong – Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) kabupaten Bolaang  Mongondow melaksanakan kegiatan Normalisasi dan Pemasangan Bronjong demi meminimalisir potensi adanya kerugian diakibatkan bencana.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPBD Chenny wayong melalui Kepala bidang rehabilitasi dan rekontruksi yakni Ferdinan Pasambuna dihadapan sejumlah media.

“Kita tengah melaksanakan pengawasan pekerjaan Normalisasi dan pemasangan Bronjong dibeberapa lokasi yang dinilai rawan bencana,” ujarnya

Menurutnya, pekerjaan pemasangan Bronjong itu sendiri dibantu oleh instansi terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Bolaang Mongondow, “Pihak BPBD sendiri dibantu oleh tenaga teknis dari dinas pekerjaan umum,” ucapnya

Normalisasi sungai dan pemasangan bronjong memiliki fungsi untuk memulihkan sungai demi pencegahan bencana serta debit air sungai yang deras.

Sementara diketahui untuk lokasi yang dinilai rawan bencana diantaranya adalah desa Mogoyunggung II Desa Ambang dan Desa Tungoi II.

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*