Sosialisasi-BPBD-Bolmong-Terkait-Penanggulangan-Bencana-Daerah
Sosialisasi-BPBD-Bolmong-Terkait-Penanggulangan-Bencana-Daerah

BPBD Bolmong Gelar Sosialisasi Penanggulangan Bencana Daerah

LiputanBMR, Bolmong – Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) kabupaten Bolaang Mongondow malaksanakan Sosialisasi penanggulangan Bencana, bertempat di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu pada rabu (16/03)

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Ashari Sugeha, dan dihadiri oleh Beberapa Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) diantaranya Kepala Dinas Sosial Lutfi Limbanadi, Dinas Kesehatan yang diwakili oleh sekertaris Vikan Lomboan, Dinas PU dan SDA Aminula Laloman ST, dan para peserta sosialisasi.

Kepala BPBD Ir Chenny Wayong pada sejumlah media mengatakan bahwa pelaksanaan Sosialisasi tersebut dalam rangka pembelakan kepada warga masyarakat dalam menghadapi bahaya bencana yang bisa datang kapan saja.

“Kita mengambil peserta sosialisasi dari perwakilan relawan yang ada di desa, guna mendapatkan pelatihan, dan untuk sementara ini ada 10 desa di kecamatan Poigar dimana masing masing desa tersebut mengutus 8 orang,” jelanya

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa para relawan tersebut baru direkrut oleh BPBD Bolmong, disamping itu pula ada 6 orang yang diambil oleh Timreaksi Cepat.

Target dari pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut adalah meminimalisir dampak dari kerugian akibat adanya bencana yang menimpa.

“Sosialisasi ini dilaksanakan sejalan dengan arah kebijakan penanggulangan bencana dan masuk di RPJMN 2015 – 2019, yang tujuannya tentu saja mengurangi resiko bencana, sekaligus juga meningkatkan ketangguhan Pemerintah daerah dan masyarakat dalam menghadapi Bencana, “ ucap Chenny Wayong.

Adanya kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen pemerintah, sekaligus sebagai tindak lanjut pengurangan Resiko Bencana (PRB). Tutup Chenny Wayong.

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*