Posko Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Bolmong
Posko Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Bolmong

Bolmong Siaga Satu, BPBD Bolmong Himbau Warga Waspada Banjir & Tanah Longsor

LiputanBMR, Bolmong – Curah hujan yang deras dan debit air yang meninggi di beberapa sungai yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow sejak tanggal 22 April hingga hari ini senin (25/04), Membuat Tim Unit Reaksi Cepat Tanggap BPBD Bolmong mengambil tindakan siaga Bencana Banjir dan Tanah Longsor.

Berdasarkan informasi yang didapat untuk wilayah kecamatan Sang Tombolang, yakni luapan air sungai di desa bolangat terjadi mulai dari beberapa hari lalu dan mengakibatkan genangan air yang memenuhi pemukiman penduduk dengan ketinggian bervariasi antara 30 hingga 50 cm sampai dengan saat ini dan juga tanah longsor yang berada di beberapa titik.

Demikian pula di sungai Maelang, debit air mengalami peningkatan akibat curah hujan dibagian hulu, sementara diwilayah kecamatan lolak juag terpantau debit air sungai meningkat, namun masih dalam kondisi aman terkendali.

Sementara hal yang sama pula terjadi di tiga kecamatan lainnya, yaitu kecamatan poigar, kecamatan bolaang timur, dumoga bersatu dan kecamatan lolayan.

Kepala BPBD Bolmong Ir Hj Chenny Wayong menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada terhadap banjir genangan, banjir bandang dan tanah longsor.

“Bagi pengendara roda empat maupun roda dua agar lebih meningkatkan kewaspadaanya, terlebih pada saat melintas diwilayah desa domisili dan desa pangi jalan trans sulawesi, sebab berdasarkan pantauan dari posko siaga unit reaksi cepat BPBD Bolmong, lokasinya cukup rawan terjadi longsor,” jelas Chenny.

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*