Wakil Bupati Bolmong Pnt Yanni R. Tuuk, Sth Saat menjadi Irup Hari Pendidikan Nasional
Wakil Bupati Bolmong Pnt Yanni R. Tuuk, Sth Saat menjadi Irup Hari Pendidikan Nasional

Wakil Bupati Bolmong Pimpin Langsung Upacara Peringati Hari Pendidikan Nasional

LiputanBMR, Advertorial – Tanggal 2 Mei 2016, merupakan salah satu hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, untuk memperingati dan merayakan sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dan telah ditetapkan sebagai hari besar nasional untuk memperingati kelahiran Ki Hajar Dewantara atas jasa-jasanya, sebagai salah satu pelopor kemajuan pendidikan di negara ini, sekaligus pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.

Totabuannaton.com

Sementara di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Hardiknas diperingati dengan menggelar upacara bendera dan bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Wakil Bupati, Yanny R Tuuk STh MM, dan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bolmong.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Wakil Bupati Yanny R Tuuk, menyampaikan, hari ini tepatnya Senin 2 Mei tahun 2016, seluruh bangsa Indonesia  memperingati Hari Pendidikan Nasional. “Dalam memperingati hari bersejarah ini  tentunya kita akan ingat tokoh pendidikan  Nasional, yaitu Ki Hajar Dewantoro,” ucap Wabup Yanny Tuuk.

Totabuannaton.com

Dikatakan Yanny Tuu, Ki Hajar Dewantoro, merupakan pelopor pendidikan putra–putri bangsa Indonesia, sekaligus pendobrak kebodohan bangsa Indonesia dari zaman kebodohan menuju zaman kepandaian.

“Dengan demikian, pendidikan bagi bangsa Indonesia mempunyai arti yang sangat penting, karena kemajuan bangsa negara kita, tidak lepas dari pendidikan yang telah dicapai,” ujarnya.

Totabuannaton.com

Lanjutnya, bila masyarakatnya suatu Negara berpendidikan, maka Negara pun akan maju, sebaliknya, bila bangsa Indonesia tidak memperhatikan pendidikan, tidak mungkin bangsa Indonesia bisa maju seperti ini.

“Tentunya membawa dampak yang sangat baik bila pendidikan itu betul-betul diterapkan dalam kehidupan ini. Sehingga tidaklah sama antara orang berilmu dengan orang yang tidak berilmu,” tuturnya.

Perlu diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten, Pimpinan SKPD, Camat, Kepsek dan siswa-sisi se Kabupaten Bolmong.

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*