Asisten III Pemkab Bolaang Mongondow Saat Menjadi Irup Di Perayaan Hari Kartini
Asisten III Pemkab Bolaang Mongondow Saat Menjadi Irup Di Perayaan Hari Kartini

Pemda Bolaang Mongondow Peringati Kartini Dengan Hikmat

LiputanBMR, Advertorial – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong),  pada Kamis (21/04)  menggelar peringatan hari RA Kartini ke 137, yang dirangkaikan dengan apel kerja Korpri, bertempat dihalaman upacara kantor Bupati Bolmong.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan hari Kartini, Asisten III Pemkab Bolmong yakni  Dra Hj Ulfa Paputungan MM, berlangsung penuh hikmad.

IMG_6691

“Peringatan Hari Kartini tahun ini, merupakan momentum bersejarah untuk mengenang kembali jasa Ibu Kartini, selaku pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia,” kata Ulfa Paputungan.

Dalam sambutan Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan, yang dibacakan oleh Ulfa Paputungan, menyampaikan dalam kaitan pembangunan di daerah ini. khususnya dibidang pemberdayaan kaum perempuan, banyak program pembangunan yang membutuhkan partisipasi kaum hawa, untuk menjadi motor penggerak.

IMG_6639

“Terutama pendidikan awal bagi anaknya, meningkatkan kesehatan ibu dan anak, menurunkan tingkat kematian bayi, ikut serta dalam pelestarian lingkungan hidup, serta berperan aktif dalam kerjasama global untuk pembangunan,” ujarnya.

Ulfa Paputungan mengajak kepada seluruh kaum perempuan Bolmong, untuk lebih menyikapi terhadap perkembangan zaman, dengan menyadari peran dan fungsi perempuan, sebagai penerus perjuangan Ibu Kartini.

IMG_6644

“Selamat memperingati Hari Kartini ke 137, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada kaum-kaum perempuan di Kabupaten Bolmong, yang telah berpartisipasi dan berperan aktif serta memberikan kontribusi nyata, dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Bolaang Mongondow,” tuturnya.

Hadir dalam ke kesempatan tersebut para Assisten, unsur Muspida, Staff ahli, kepala SKPD, Camat, Sangadi, jajaran Dharma Wanita, jajaran TP-PKK, jajaran BUMD, ketua dan anggota KIAD, tokoh wanita dan PNS lingkup Pemkab Bolmong.

Kartono dan para Kartini BM

Usai upacara peringatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba koor (Paduan suara) dan kebaya Kartini tingkat kabupaten.

Lomba koor juara I diraih kecamatan Dumoga Tenggara, sementara juara I lomba kebaya Kartini berhasil disabet oleh  Milka Y Mokoginta SE utusan Inspektorat BM.

Peliput: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*