Gelar Upacara, Pemkot Kotamobagu Peringati Hari Pahlawan

ADVERTORIAL

LiputanBMR.com, Kotamobagu – Peringati Hari Pahlawan, Pemerinta Kota (Pemkot) Kotamobagu, Pagi Tadi (10/11/2017). Mengelar upacara bendera di lapangan Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu Tatong Bara bertindak langsung sebagai inspektur upacara dalam peringatan tersebut.

Upacara Hari Pahlawan berjalan khidmat, mulai pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan naskah Pancasila, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, dan pembacaan beberapa pesan pahlawan nasional.

Selain itu, Walikota Tatong Bara membacakan pidato Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa, Dalam pidato tersebut, Tatong menuturkan para pendiri bangsa menyampaikan pesan penting kepada kita.

Pesannya, setelah kemerdekaan diraih, tahapan selanjutnya adalah semua rakyat Indonesia harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan bernegara yang tercipta masyarakat yang berdaulat, adil, dan makmur.

Peringatan Hari Pahlawan ini, sekaligus mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Walikota menyebutkan peristiwa tersebut telah memperlihatkan kepada dunia internasional bahwa rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, dan budaya bersama-sama melebur menjadi satu. Mereka semua berikrar, bergerak, serta menyerahkan hidup dan jiwa-raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Harapan dan pengorbanan itulah yang membentuk persatuan dan melahirkan Indonesia,” ucap Walkikota.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional terletak di kelurahan Mongkonai, yang di pimpin langsung ketua DPRD Kotamobagu, Hi Ahmad Sabir SE.

(Win)

 

Komentar Facebook

Komentar

KPUD Bolmut

About Windiarto

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*