Bupati Bolaang Mongondow Saat Membuka Dengan Resmi Pelaksanaan Diklat PIM III
Bupati Bolaang Mongondow Saat Membuka Dengan Resmi Pelaksanaan Diklat PIM III

BKDD Boltim Menggelar Diktal PIM III Untuk Jenjang Karir ASN

LiputanBMR, Advertorial – Kabupaten Bolmong Timur, lewat instansi teknisnya Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD), Senin (29/02/2016) melakukan pembukaan pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan (Diklatpim) III bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah layak mengikuti pelatihan tersebut.

Bupati Boltim saat memasangkan tanda pengenal untuk peserta Diklatpim III disaksikan langsung oleh Kepala BKDD Boltim Darwis Lasabuda

Bupati Boltim saat memasangkan tanda pengenal untuk peserta Diklatpim III disaksikan langsung oleh Kepala BKDD Boltim Darwis

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Bolmong Timur Sehan Landjar SH ini digelar di  lantai III Sekretariat Kabupaten (Setkab) Boltim, yang di hadiri perwakilan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sulut, Wakil Bupati Boltim Rusdi Gumalangit, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Boltim Ir Muhammad Assegaf dan para pimpinan SKPD, rencananya kegiatan ini akan di laksanakan selama tiga bulan kedepan.

“Dengan adanya pelatihan, saya harap semua PNS terus meningkat kemampuannya dan pemahaman mengenai aturan-aturan sebagai PNS. Jangan sampai usia mengikuti pelatihan ilmu yang di dapat tidak di kembangkan atau tidak ada progres,” kata Sehan dalam sambutanya.

Prosesi acara pembukaan Diklatpim III yang digelar oleh BKDD Boltim

Prosesi acara pembukaan Diklatpim III yang digelar oleh BKDD Boltim

Selain itu, Sehan juga menghimbau, para peserta PIM III, agar tetap menjaga etika dan moral sebagai PNS. Dengan begitu, semua tugas yang di emban akan berjalan baik dan tanggung jawab tidak hanya di sepelekan.

“Apalagi tahun kemarin banyak PNS yang terlibat dalam politik praktis yang harusnya tidak bisa di lakukan. Karena sudah di larang undang-undang (UU),” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim Drs ‎Darwis Lasabuda juga menambahkan, jumlah PNS yang mengikuti ada 37 PNS yang tersebar di semua SKPD.

Puluhan peserta dari ASN Boltim yang akan mengikuti Diklatpim III angkatan kedua selama tiga bulan kedepan

Puluhan peserta dari ASN Boltim yang akan mengikuti Diklatpim III angkatan kedua selama tiga bulan kedepan

“Nantinya mereka-mereka akan menjadi pemimpin menggantikan seperti saya jika sudah pensiun. Makanya disiapkan sematang mungkin,” tambah Darwis.

Dirinya pun berharap kepada seluruh peserta Diklatpim untuk bisa focus dan menyelesaikan seluruh proses pelatihan tersebut secara sempurna.

“Sehingga keluarana DIklatpim III angkatan kedua ini diharapkan benar-benar mampu memaksimalkan kerja-kerja mereka sebagai abdi Negara,” tutupnya.

Peliput: Mulyadi Sugeha

Redaktur: R_Th

Komentar Facebook

Komentar

Klinik Utama Kasih Fatimah

About Rian Thalib

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib diisi *

*